Nadila Ernesta (lahir di Jakarta, 4 Februari 1988; umur 27 tahun) adalah pemeran Indonesia.
Nadila pertama dikenal lewat peran culunnya di sinetron Inikah Rasanya (2004). Beberapa sinetron lain yang kemudian dibintangi gadis berdarah Palembang-Batak ini adalah Manusia Bersisik, Allah Maha Besar, Rahasia Ilahi, dan Takdir Ilahi. Nadila juga menjajal layar lebar dengan membintangi Miracle (2007) dan Hantu Jembatan Ancol (2008).

Kini kegiatan Dila tak hanya syuting, lulusan SD Ricci 2 Pondok Aren, SMP Strada Bhakti Utama Bintaro-Pesanggrahan tahun 2003, dan SMA Ora Et Labora Pondok Indah tahun 2006 ini juga kuliah di kampus Institut Ilmu Fashion Indonesia. Harapannya adalah jika kelak tak lagi berkarier di dunia hiburan, Dila mendapat bekal ilmu untuk membuka usaha butik.

Sekitar April 2011, beredar luas beberapa foto Nadila sedang berpose nakal menggunakan bikini dan atribut polisi di internet. Nadila terancam penjara karena melanggar pasal 307 KUHP karena melecehkan institusi kepolisian. Nadila sempat berpacaran dengan drummer band Netral, Eno. Kisah cinta yang terjalin sejak tahun 2009 tersebut berakhir pada awal tahun 2011. Namun, mereka kembali menjalin kasih dan pada tanggal 10 Februari 2013, pasangan ini resmi menjadi suami istri.

Biografi lengkap bisa dibaca di Wikipedia.


Share on Google Plus

About Artis Photos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar